arti sebuah nama

    Baik-buruknya nama, menurut perhitungan Jawa
(neptu), didasarkan pada susunan aksara Jawa
(ha, na, ca, ra, ka, da, ta, sa, wa, la, pa,dha, ja, ya, nya, ma, ga, ba, tha, nga).
Setiap aksara diasumsikan memiliki nilai berbeda.
Ha, da, pa, ma, masing-masing dinilai 1.
Na, ta, dha, ga, nilainya 2. Ca, sa, ja, ba=3. Ra, wa, ya, tha=4.
Ka, la, nya, nga = 5.
    Angka-angka itu kemudian dipakai untuk menghitung nilai
total dari nama seseorang yang dijumlahkan dari nilai setiap penggalan
suku kata. Contoh, nilai keseluruhan nama Susanto adalah Su (sa=3) + san
(sa=3) + to (ta=2)=8.
    Nilai total dari nama itu selanjutnya diproyeksikan pada lima unsur yang
menunjukkan cocok tidaknya nama, yang meliputi lima
unsur, "Sri", "Lungguh", "Gedhong", "Loro", "Pati". Menghitungnya dimulai dari :

  • satu (Sri) wink
  • dua (Lungguh) smile
  • tiga (Gedhong) mrgreen
  • empat (Lara) redface
  • lima (Pati) evil


NB : Mohon maaf, karena kesibukan admin blog ini jarang diupdate.
         Silahkan berkunjung disini saribudotnet

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

114 tanggapan untuk "arti sebuah nama"

pironika pada 02:53, 15-Des-10

05-7-1992

dedi pada 11:22, 13-Jan-11

dedi suci

aslina pada 14:57, 01-Peb-11

aslina

MUHAMMAD ARIFIN pada 07:49, 27-Peb-11

01-07-1985

admin pada 08:59, 27-Peb-11

- Nilai total dari nama Anda : Lungguh ( hidup anda baik dan dapat jabatan/kedudukan )
- Menurut kalender jawa Anda lahir pd hari Senin Wage
- Berzodiac Cancer
- Bershio Kerbau

hardi sri widodo pada 15:54, 08-Apr-11

rina susanti

admin pada 16:19, 08-Apr-11

- Nilai total dari nama Rina Susanti : empat (Lara)

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

Nayung Galuh Anggraini pada 08:22, 20-Apr-11

apa arti dari nama saya























admin pada 08:33, 20-Apr-11

- Nilai total dari nama Nayung Galuh Anggraini : empat (Lara)

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

Ririn Wahyu Priyanti pada 05:15, 21-Apr-11

Apa arti dari nama saya/

Raihanun Tiara Anindya pada 05:16, 21-Apr-11

Apa
arti dari nama saya?

admin pada 07:55, 21-Apr-11

- Nilai total dari nama Ririn Wahyu Priyanti : Dua (Lungguh)Hidup Anda baik dan dapat jabatan/kedudukan

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

admin pada 08:25, 21-Apr-11

- Nilai total dari nama Raihanun Tiara Anindya : Dua (Lungguh) Hidup Anda baik dan dapat jabatan/kedudukan

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

Susi suntari pada 12:41, 25-Apr-11

Apa hasil hitungan nama saya

Reni Kemala Dewi pada 07:20, 27-Apr-11

apa arti dari nama saya ?

admin pada 07:54, 27-Apr-11

- Nilai total dari nama Raihanun Susi suntari : Dua (Lungguh) Hidup Anda baik dan dapat jabatan/kedudukan

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

admin pada 07:55, 27-Apr-11

- Nilai total dari nama Raihanun Reni Kemala Dewi : Dua (Lungguh) Hidup Anda baik dan dapat jabatan/kedudukan

Ramalan ini hanya fun saja, selalu percaya pada Tuhan YME, kemampuan diri, dan kenyataan

novi yudiana pada 14:27, 28-Apr-11

apa arti nama saya

Ririn Dwi Ayu pada 13:58, 11-Agu-11

kalo arti nama saya apa yh?

dewi ernawati pada 14:46, 25-Agu-11

apa arti nama saya

nova sry wahyuni pada 17:05, 31-Agu-11

arti sebuah nama

lucy emyr shan pada 10:22, 02-Sep-11

apa arti dari nama saya?

M.riduan pada 12:05, 02-Sep-11

Apa arti nama saya

Iswanto pada 13:52, 05-Sep-11

Arti nama saya?

reni aprilyaningsih pada 06:10, 06-Sep-11

apa arti nama reni aprilyaningsih

indrawati pada 03:04, 12-Sep-11

apa arti nama saya?

nur anisah pada 08:34, 16-Okt-11

apa arti nma sya

ikrima zahra kamilah pada 00:05, 20-Okt-11

apa arti nma sya

Yudhi Rachmat Kurniawan pada 02:23, 20-Okt-11

gan artiin dong yah nama ane y^_~
thanks GBU
Yudhi Rachmat Kurniawan

alfat kodri pada 03:43, 31-Okt-11

artinya apa...???...

alfat kodri pada 03:44, 31-Okt-11

alfat kodri artinya apa...???...

fiqih fatkhumaeroh pada 08:26, 10-Nov-11

pha y artinya

juli indra buana pada 13:20, 03-Des-11

Apa arti nama saya

yati komalasari pada 06:42, 07-Des-11

arti nama w apaan yaaaaaa heee

MESSY MARISTA pada 15:14, 07-Des-11

apa arti nama saya??

sega pada 08:49, 17-Des-11

?apa coba?

cantika permata bella pada 15:44, 29-Des-11

apa arti nama saya

elis susanti pada 04:53, 03-Jan-12

apa arti nama saya

DWI INDONESIA PEKERTI pada 05:12, 03-Jan-12

apa artinya ??

doni pada 03:00, 14-Jan-12

arti nama saya apa ea ?

della alnitya linawati pada 10:49, 15-Jan-12

artinya apa

shofia azizah pada 09:54, 16-Jan-12

apakah arti dari nama saya

dewi nuryati pada 15:00, 20-Jan-12

Artinya apa

aziz muslim pada 15:01, 20-Jan-12

Apa artinya

ahmad kusuma wardani pada 10:41, 26-Jan-12

apa sich arti sebuah nama tuu.....????

Irfannudin pada 10:16, 29-Jan-12

Arti nama q opo yo0'''?

Irfannudin dan safitri pada 10:20, 29-Jan-12

Kira" cocok gx yAAAAA?,.

melawati pada 08:47, 02-Peb-12

Apah arti naMa sayh, dan nama siaph yg akn jadi jodoh sayh, ke uangan dan kalir

Dede Wiwiek kartiwi sindu subekti pada 02:01, 07-Peb-12

Apa arti nama Sy dan siapakah yg brjodoh dgn Sy

Dede Wiwiek kartiwi sindu subekti pada 02:02, 07-Peb-12

Apa arti nama Sy dan siapakah yg brjodoh dgn Sy?

meri.fauziah pada 12:43, 12-Mar-12

meri fauziah apa artinya

andres pada 11:46, 23-Mar-12

apa arti dri nma ku

qotrun nabila pada 07:06, 25-Mar-12

apa arti nama ku ?

ayu fatimah pada 06:16, 08-Apr-12

pa artinya min ?

Wahyu widya utami pada 05:41, 17-Mei-12

Pa y arti nya ?

rasmono67@yahoo.co.id pada 17:15, 25-Mei-12

apakah arti nama saya dalam kehidupan : RASMONO

Siti aisyah pada 13:43, 08-Jun-12

Apa arti nama saya

DESI PURBOWATI pada 14:30, 18-Jun-12

ARTI NAMA SAYA????

Ratna Gumilang Octaviani pada 08:42, 25-Jun-12

arti nama saya??????

Ratna siti fatimah pada 03:59, 27-Jun-12

Apa arti nama saya

intan pada 08:17, 04-Jul-12

apa arti nama intan

erika pada 08:33, 20-Jul-12

apa arti nama erika

ubat parhorasan pada 08:37, 20-Jul-12

tolong arti kan dong nama saya ini

a.jefri darlianto pada 22:39, 23-Jul-12

apa arti nama saya?

tiara [ 06 : 34 pm,27-jul-12] pada 10:42, 26-Jul-12

apa arti nama saya?????

ria agustin pada 14:31, 15-Agu-12

apa arti dari nama ku

reni octaviany pada 14:01, 23-Agu-12

low arti nama ku reny aapaan,,,,,

ernawti pada 13:32, 25-Agu-12

apa arti namaku

Wahyuni ayu pada 09:53, 31-Agu-12

Apa arti nama saya

wahyuni pada 05:34, 03-Sep-12

apa arti nama saya

tri hartanto pada 00:53, 12-Sep-12

arti nama saya apa..???

NYUSISTA IKA WULANDARI pada 06:46, 31-Okt-12

APA ARTI NAMA SAYA ??????????

ESA INDRIYANI pada 06:47, 31-Okt-12

APA ARTI NAMA SAYA ....?

RELI BAGUS PAMUNGKAS pada 06:48, 31-Okt-12

APA ARTI NAMA SAYA ..??????????

Dianayulia Anggraini Dwi Dista pada 06:49, 31-Okt-12

apa artinya..?

Wahyuahnaf rohid dwi rama dana pada 06:50, 31-Okt-12

artinya ????????

admin pada 01:58, 01-Nov-12

@Wahyuahnaf rohid dwi rama dana,

Silahkan berkunjung di web ini sob' : http://www.saribu.net/2012/10/arti-sebuah-nama.html

admin pada 01:59, 01-Nov-12

@Dianayulia Anggraini Dwi Dista,

Silahkan berkunjung di web ini sob' : http://www.saribu.net/2012/10/arti-sebuah-nama.html

admin pada 01:59, 01-Nov-12

@RELI BAGUS PAMUNGKAS,

Silahkan berkunjung di web ini sob' : http://www.saribu.net/2012/10/arti-sebuah-nama.html

admin pada 01:59, 01-Nov-12

@ESA INDRIYANI,

Silahkan berkunjung di web ini sob' : http://www.saribu.net/2012/10/arti-sebuah-nama.html

admin pada 01:59, 01-Nov-12

@NYUSISTA IKA WULANDARI,

Silahkan berkunjung di web ini sob' : http://www.saribu.net/2012/10/arti-sebuah-nama.html

enok sitifatimah pada 09:45, 05-Nov-12

arti nama saya

rida ayu ningtyas pada 09:41, 09-Nov-12

apa arti dari nama saya yah ???

emma sarwendah kusuma wardani pada 04:12, 30-Nov-12

apa artinya

srirahayu pada 04:49, 07-Des-12

apa arti nama saya?

ANITA REZKINA HAMID pada 11:58, 19-Peb-13

APA ARTI NAMA SAYA

sri kuswardhani pada 09:07, 01-Apr-13

apa arti nama saya

velicia aprilia nur qolby pada 06:57, 16-Apr-13

apa arti nama ku???

Arie pringga yudha pada 08:13, 17-Apr-13

ini email saya jendr_arpring@yahoo.com, tolong arti nama saya

octa greeyvani pada 11:34, 19-Apr-13

arti nama aku apa ?
tolong ya smile

serti nadia pada 08:38, 23-Apr-13

apa sih arti nama aku sbnernya???
aku bingung bgt deh!!!
sad

salsabila isnaini pada 04:51, 24-Apr-13

apa arti nama saya, ya?

nanda adesita pada 13:10, 01-Mei-13

apa arti nama saya?

niah wulandari pada 11:04, 07-Mei-13

apa arti dari nama : NIAH WULANDARI . ?

maya sari pada 09:48, 13-Mei-13

apa arti nama saya?

Wahyu Dewi Utami pada 17:03, 14-Mei-13

Apa arti nama ku..?
Aku pengen tahu. Tolong dikasih tahu ya.
smile

pingky eka hariyanti pada 08:00, 15-Mei-13

tolong dong ,artiin nama niech . plisssss.............

hesti dwi nur sepdianti pada 08:01, 15-Mei-13

apa ea arti dari nama niech...,,,,,?????????

nani sugiarni pada 08:03, 15-Mei-13

apa arti dari nani??????

givani pada 09:36, 16-Mei-13

saya suka senyum

nyun liekz dhy pada 16:10, 25-Mei-13

apa arti nama YUNIHAR & nama MASDODI

nurtiah sari pada 10:10, 01-Jun-13

artiin ya nama ini pliiiss

irine dan yoga pada 10:30, 01-Jun-13

cocok gak kira"

siska dan ridwan pada 10:31, 01-Jun-13

cocok gak yaaa

Lia Arizka pada 14:43, 04-Jun-13

apa arti nama saya?smile

ratnasari86@yahoo.com pada 06:46, 15-Agu-13

apa arti nma Desi Ratnasari

Destiya Primatata Apriliyanti pada 12:45, 10-Jan-14

Arti nma saya apa min ?

siti wulandari pada 10:18, 23-Apr-14

apa arti nama aku?

elin suasanti pada 00:31, 09-Jun-14

apa artinya?....

Vidyanita Hidayanti pada 15:37, 24-Sep-14

apa arti nama saya

Sry Zenty Hasnifah pada 04:13, 12-Nov-14

Apa Arti Nama Saya??

Sry Zenty Hanifah pada 04:17, 12-Nov-14

Apa Arti Nama Saya ?
Kasih Tahu Donk !

jamhuri 1988 pada 18:13, 17-Nov-14

Apa arti nama saya?
Tlong ksh thu yahhh

jamhuri dengan dwe ayu ningtyas pada 18:17, 17-Nov-14

Mnurut anda brjdoh gk?
Tlong ksh thu yahh

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar